Thursday, October 27, 2011

Mencoba Menjadi Pedagang Batik

Dulu, ketika kuliah saya berhasil menjual 40 pieces pakaian. Hasilnya lumayan buat nambah uang jajan. Seingat saya menjual satu pasang baju itu tidaklah mudah. Kita mesti punya kemampuan marketing. Meski namanya elite "marketing" tapi hakekatnya sama dengan berani ndomble, ngomong ngalor ngidul biar barang dagangan laku. Dan memang benarlah demikian. Pedagang adalah profesi yang menantang sekaligus perlu perjuangan. Diperlukan mental baja dan jiwa pantang menyerah. Walo kalimat ini agak lebay, tapi itu kenyataan, lho. Nggak semua orang bisa dan mampu berdagang. Berdasarkan pengalaman saya setelah beberapa kali memiliki pengalaman menjual baju, memang rasa puas tidak bisa dibendung saat kita berhasil menjual barang dagangan meski hanya 1 buah. Sekarang, setelah bekerja, perasaan untuk menambah isi rekening tiba-tiba muncul kembali. Itung-itung memulai usaha kecil-kecilan. Siapa tau bisa menghasilkan. Dan berhubung hobi saya seputar fashion dan craft, mulai saat ini blog ini akan saya gunakan untuk memamerkan beberapa barang dagangan pakaian ato craft berbau batik dan etnik yg sukur-sukur dilirik orang lalu dibeli. Hehehehe... Nah, inilah beberapa barang hasil berburu di berbagai tempat yang mau saya perdagangkan lewat blog yg udah kelamaan tidur ini. Silahkan dilihat-lihat, siapa tahu tertarik untuk memilikinya :)
PONCO BATIK kode : BPO Price : Rp. 85.000,- Size : FS Untuk order, sms ke 081383913898
BLUS KANTONG GEMBUNG kode : BKG Price : Rp. 145.000,- Size : FS Untuk order, sms ke 081383913898
DRESS BATIK PARANG kode : DKP Price : Rp. 150.000,- Size : XL Untuk order, sms ke 081383913898 Untuk koleksi lengkap, bisa dilihat juga di FB :

No comments: